Arab Saudi Lakukan Mobilisasi di Masjid Nabawi Selama Liburan Sekolah
18 Januari 2024

Baitullah.co.id – Arab Saudi melakukan sterilisasi, pembersihan, dengan memaksimalkan waktu di Masjid Suci Nabawi. Otoritas Saudi yang bertanggung jawab atas Masjid Suci Nabawi, di Madinah, sedang memobilisasi upaya untuk menerima jamaah dari seluruh kerjaan selama liburan sekolah pada saat ini, yang biasanya pada musim haji.

Dilasir Gulf News, Rabu, (13/1/2024) Otoritas Umum untuk Perawatan Dua Masjid Suci mengatakan pihaknya telah mengintensifkan layanan termasuk pekerjaan desinfeksi dan pembersihan, pengelolaan kerumunan orang yang masuk dan keluar masjid, dan bantuan kepada jamaah yang disabilitas dan lanjut usia.

Baca Juga : Mina Bagaikan Rahim yang Sedang Hamil, Mengapa Demikian?

Arab Saudi Lakukan Mobilisasi di Masjid Nabawi selama liburan sekolah
                                                                          Sumber : X @wmngovsa

Tersedia ruang shalat khusus dan jalan yang dapat diakses oleh jamaah lanjut usia saat mengunjungi Al Rawda Al Sharifa, tempat dimana terdapat makam Rasulullah dan para sahabat serta taman surga di dalam masjid.

Tidak hanya itu, lantai masjid diberi pewangi dan permadani disterilkan dengan bahan yang ramah lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan sehat, badan negara menambahkan. Dan wadah berisi air zam-zam yang diberkahi tersebar di seluruh masjid, sehingga mudah diakses oleh para jamaah ketika sedang berada di masjid.

Sebelum atau sesudah melakukan ibadah umroh atau ziarah kecil di Kawasan Masjdiil Haram, tempat paling suci umat Islam, di Mekkah, banyak jamaah atau peziarah yang berduyun-duyun ke Madinah untuk melaksanakan shalat di Masjid Nabawi hingga mengunjungi tempat-tempat bersejarah Islam lainnya yang berada di Kota Madinah.

Pihak berwenang mengatakan Masjid Nabawi didatangi oleh para jamaah sekitar 5,5 juta dalam waktu seminggu.

Baca Juga : Pecah! Jamaah Umroh 2023 dari Luar Saudi Alami Lonjakan Hingga 13,55 Juta

Sumber