4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Makkah, Arab Saudi
31 Januari 2024
BAITULLAH.CO.ID – Makkah sangat terkenal sebagai Kota Suci karena keberadaan Ka’bah sebagai arah kiblat seluruh umat muslim di penjuru dunia. Ternyata di Kota Mekkah juga terdapat tempat Sejarah menarik yang bisa kita kunjungi. Sahabat bisa berkunjung ke tempat-tempat ini selesai ibadah umrah atau haji, atau bisa pada saat memiliki waktu senggang.

Baca Juga : Sebelum Beraktivitas, Baca Doa Ini! Memulai Pekerjaan

Berikut Rekomendasi Destinasi Wisata di Makkah

  1. Abraj Al-Bait Tower
Bangunan ini adalah salah satu bangunan tertinggi di Arab Saudi. Sahabat bisa naik ke atas dan menikmati pemandangan kota dari ketinggian. Tidak hanya itu, di tower ini juga terdapat mall. Jadi Sahabat bisa sekalian belanja di sini, ada banyak oleh-oleh khas Arab yang bisa didapatkan di sini.
Al Haram, Mecca
 
  1. Gunung Abu Qubais
Gunung ini dipercaya sebagai gunung pertama yang diciptakan oleh Allah di bumi. Pasalnya pada saat Rasulullah akan membelah bulan sebagai mukjizat, Rasulullah berdiri di gunung ini
Gunung Abu Qubais, Mekkah
 
  1. Museum Haramain
Museum ini menyimpan banyak benda peninggalan awal islam berkembang. Bahkan Sahabat juga bisa belajar sejarah berdirinya Masjidil Haram di sini. Uniknya, di museum ini Sahabat bisa melihat maket masa depan bangunan Masjidil Haram Mekkah dan Masjid Nabawi Madinah
Museum Haramain, Mekkah, Arab Saudi
  1. Museum Abdul Raouf Khalil
Museum ini ada di Kota Jeddah yang lokasinya dekat dengan Masjidil Haram. Di museum ini kamu bisa belajar sejarah mengenai perkembangan Islam. Selain itu, museum ini juga menyimpan sejarah Kota Mekkah sebelum islam muncul.
Raihat Al Jazirah, 8786, Al Faisaliyah District, Al Faisaliyah District 3170
 
Rasanya kurang lengkap kalau kita pergi ke Tanah Suci, tidak ketempat bersejarah Islam yang ada di sana. Gunakanlah kesempatan ini untuk berkunjung ke tempat-tempat yang dimana bisa menambah wawasan kita mengenai perkembangan Islam dari zaman Rasulullah SAW hingga sekarang. Berkunjunglah jika ada waktu senggang, bisa dimulai dari tempat yang berdekatan dengan Masjidil Haram.
Sumber