10 Referensi Ucapan Selamat Umroh
09 Januari 2023
Baitullah.co.id – Simak ucapan selamat umroh berikut ini, sampaikan juga doa dan harapan untuk mereka.
Memberikan ucapan selamat kepada seseorang yang akan berangkan umroh adalah sebuah hal yang baik. Terlebih jika didalamnya terdapat doa.

Melalui ucapan dan doa untuk calon Jemaah tersebut, diharapkan akan menjadi suntikan semangat dan juga keberkahan.
Islam juga memberikan anjuran kepada seseorang untuk mengucapkan pesan kebaikan, semisal ucapan selamat dan doa.

Ucapan selamat berangkat umroh bisa disampaikan dengan berbagai cara. Bisa secara langsung dengan bertatap muka, atau dalam bentuk pesan yang kreatif.

Misal, dikirim melalui WA, SMS, dan atau dalam bentuk story di berbagai sosial media. Bahkan Anda bisa membuat desain khusus ucapan selamat kepada calon Jemaah umroh.

Hal yang paling utama dalam ucapan tersebut adalah pemilihan kata yang baik dan benar serta mengandung makna mendalam.

Sebagaimana ucapan-ucapan atau kata-kata yang telah kami susun dibawah ini, simak dan silahkan gunakan sebagai referensi:

1. Kami sekeluarga mengucapkan selamat ibadah umroh kepada keluarga Fulan, semoga lancardan khitmat dalam beribadah.

2. Selamat berangkat umroh, semoga mendapatkan kebaikan dan keberkahan selama perjalanan. Semoga Allah meridhoi.

3. Alhamdulillah, semoga segala kebaikan dan keberkahan menyertai Bapak Ibu sekeluarga yang akan berangkat umroh.

4. Alhamdulillah, selamat ya Pak. Akhirnya cita-cita luhur bapak untuk pergi ke tanah suci segera terwujud. Semoga diberi kelancaran dalam beribadah umroh nya ya Pak.

5. Rezeki dan juga anugerah, selamat berangkat umroh Pak. Alhamdulillah, kami sekeluarga mendoakan yang terbaik untuk Bapak.

6. Qabilakallaahu umrotaka, wa ghafara dzanbaka, wa akhlafa nafaqataka. (Semoga Allah menerima umrahmu, ampunilah dosa-dosamu, dan mengganti biaya yang kamu keluarkan)

7. Selamat menjalankan ibadah umroh ke tanah suci untuk Fulan, semoga perjalanan tersebut diberi kelancaran dan juga keberkahan. Semoga mendapatkan banyak pembelajaran dan juga keridhoan dari Allah saat beribadah di tanah suci.

8. Umroh dan haji adalah panggilan Allah, orang-orang yang terpilih ibaratkan mendapat jalan khusus dan lampu hijau dari Allah.

9. Fi hifdzillahi wa kanafihi wa zawwadakallahut taqwa wa ghafara dzanbaka wa wajjahaka lil khairi ainama kunta. (Semoga engkau selalu dalam penjagaan Allah dan perlindungannya, semoga Allah memberikan bekal ketakwaan kepadamu dan mengampuni dosamu, dan semoga Allah memberikan kebaikan dimanapun kamu berada).

10. Semoga mendapatkan perjalanan umroh yang memberkahi, dan semoga setelah pulang akan mendapatkan banyak kalam ilahi. Selamat berangkat umroh wahai akhi.
Sumber