Sambut Ramadhan 2024: Baitullah Meriahkan Makna Fest
14 Maret 2024
BAITULLAH.CO.ID – Menyambut bulan suci Ramadhan 2024, digelar acara Makna Fest pada 9 Maret 2024 di Ballroom Granada, Gedung Menara 165, Jakarta Selatan. Acara ini diikuti ribuan kaum muslim yang datang dari berbagai kota di Indonesia, tidak sedikit juga diikuti oleh kalangan selebritis.

Makna Fast 2024 ini dibuat berlandaskan kerinduan untuk memperdalam makna islam menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H. Makna fest 2024 mengenalkan konsepnya dengan tema Mengisi Jiwa, Menebar Asa merupakan pilar kehidupan dalam menguatkan ketenangan hati berlafaskan Islam.

Semangat 8.000 peserta yang begitu besar membuat meriah kajian makna fest 2024 ini menjadi lebih menyatu dalam kekeluargaan yang hangat.

“Makna Fest dimaksudkan sebagai ikhtiar untuk mempersiapkan diri secara spiritual, meningkatkan pemahaman 5 Makna dalam ajaran Islam, dan meraih manfaat yang maksimal dari bulan suci Ramadhan.

Alhamdulillah kami berkesempatan memfasilitasi acara dengan persiapan yang cukup singkat ini,” ungkap Muhammad Assad, Ketua Umum HIPMI Jakarta Selatan sekaligus Co-Founder dan Chairman Makna & Co pencetus Makna Fest.

Acara ini juga menjadi penting karena telah didukung dari berbagai kalangan komunitas, perusahaan dan juga pelaku usaha UKM dalam bersinergi menggaungkan bisnis halal yang menjadi salah satu pilar dari Makna Fest ini sendiri.

Salah satunya platform haji dan umrah berbasis digital, Baitullah. Ikut serta dalam acara Makna Fest dengan memperkenalkan fitur terbaru dan beragam pilihan paket hanya dalam satu genggaman.

Platform Baitullah merupakan Aplikasi yang menyediakan paket Umroh, Umroh Plus, Haji Khusus dan Wisata halal dari berbagai Travel yang sudah terverifikasi, tepercaya dan bekerjasama dengan kami. Travel beserta paket hadir dalam satu platform yang akan memudahkan umat muslim di seluruh Indonesia untuk beribadah.

Memperkenalkan Platform Baitullah

Baitullah SuperApp  menjadi bagian dari ikhtiar menjangkau dan memudahkan generasi muda untuk merencanakan, memilih, dan menjalankan ibadah umroh serta haji khusus melalui teknologi di smartphone. Baitullah SuperApp hadir dengan ragam pilihan dan mitra penyelenggara yang resmi berizin dan berpengalaman.

Dalam acara ini, Makna & Co mengemas 5 konsep pilar kehidupan berlafaskan Islam, yakni Makna Makna Raga, Makna Karya, Makna Rasa, Makna Cinta dan Makna Jiwa yang diikuti antusias membludaknya dari generasi millennial dan Gen-Z. Konsep kajian secara unik ala anak Jaksel yang membuat antusias anak muda cukup mudah belajar Islam dengan cara yang menyenangkan.

Dalam setiap sesi berlangsung 2 jam menghadirkan ustadz kondang dan artis terkenal. Sebut saja,

Sesi 1: Makna Raga menhadirkan Ustadz Ko Dennis Lim bersama Clara Shinta & Syakir Daulay dengan tema “Fisik Boleh Lelah, tapi hati gak boleh menyerah”.

Lalu Sesi 2: Makna Karya bersama Nur Asia Uno, Irish Bella, Sheyla Taradia Founder Beeme, Erlyanie Founder B’erl Cosmetic, Ira Nandha, dan Putri Dwiandari. Sesi Women Inspirasi mengusung tema “Cerita, Cita dan Cinta”.

Selanjutnya Sesi 3: Makna Rasa bersama Ustadz Hilman Fauzi, Natasha Rizky & Muhammad Assad mengulas “Overthingking dengan masa depan? Emang boleh sangat menjiwai dan syahdu.

Sesi 4: Makna Cinta bersama Ustadz Oemar Mita bersama Dhini Aminarti & Dimas Seto membahas “Keluarga, Rumah kita bercerita” penuh romansa.
Sementara Sesi 5: Makna Jiwa bersama Ustadz Handy Bonnie bersama Nabilah JKT48 & Dara Arafah ditutup dengan judul “Masa hidup galau terus? Sorry yee” sangat menggelitik hingga tidak ada yang beranjak walau waktu sudah menunjukan pukul 22.00 WIB.

Makna & Co turut berterimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam acara Kajian Makna Fest 2024 yang didukung oleh Bank OCBC Syariah, Makna Tour, Tiki, Beeme, Berl, Wearing Klamby, Baitullah, Dea Textile, Sofyan Group, Dana Syariah, RS Mandaya Puri, Haus, Mixtra, Wardah, TW Wedding, Es Teh, Sagaleh, Abuba, Adika dan seluruh brand UMKM yang telah bersinergi dan mendukung Makna Fest 2024 ini. “Kami sangat mengapresiasi sekali atas support dan dukungan teman-teman brands yang telah membawa Makna Fest ini menjadi inspirasi umat Muslim dalam keberkahan jelang Ramadhan 1445 H,” ungkap Indah Warsetio, selaku Co-Fonder & CEO Makna & Co ini.
Sumber