Menghadapi Musim Haji, Persiapan Fisik dan Mental yang Penting
07 Mei 2024
BAITULLAH.CO.ID – Sebagai Bos Biro Haji dan Umroh Maktour, Fuad Fuad Hasan Masyhur memberikan peringatan penting kepada calon jemaah haji. Dia menekankan betapa vitalnya persiapan baik secara fisik maupun mental mengingat cuaca ekstrem yang dapat terjadi selama musim haji di Arab Saudi. Dari panas terik yang menyengat hingga hujan badai tiba-tiba seperti yang baru-baru ini terjadi di Madinah, semua harus dipersiapkan dengan baik.

Baca Juga: Kisah Nabi Yunus: Mukjizat dalam Perut Paus

Menyadari bahwa cuaca bukan satu-satunya tantangan, Fuad juga menyoroti kebijakan baru dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi terkait pembagian fasilitas di Arafah dan Mina. Perubahan ini menandai peralihan dari penanganan oleh Muassasah, yang lebih berfokus pada aspek bisnis, ke arah yang lebih menekankan pada aspek ibadah. Fuad menekankan pentingnya pemahaman dan penerimaan kebijakan baru ini oleh para jemaah.

Untuk memastikan pengalaman haji yang lancar, Maktour telah menyiapkan pendamping yang berpengalaman untuk memberikan sosialisasi dan bantuan kepada para jemaah. Meskipun Fuad enggan mengungkapkan jumlah jemaah yang akan berangkat, dia menekankan bahwa Maktour lebih memprioritaskan kualitas pelayanan daripada jumlah. Meskipun demikian, dia bersyukur karena jumlah jemaah yang menggunakan layanan Maktour terus meningkat setiap tahun.

Baca Juga: Arab Saudi Memperbarui Warisan Sejarah Islam, Revitalisasi Situs di Makkah dan Madinah

Dalam menanggapi kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, Fuad menegaskan komitmen Maktour untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap jemaah. Dengan pendekatan ini, mereka siap memberikan pengalaman haji yang memuaskan bagi setiap calon jemaah yang memilih Maktour sebagai mitra mereka dalam menunaikan ibadah haji.
Sumber
Detik.com