8 Tips Sebelum Berangkat Umroh, Jangan Pernah Tergiur Dengan Hal yang Tidak Wajar
01 Maret 2023
Baitulah.co.id - Bisa beribadah ke tanah suci adalah impian banyak orang, namun ada yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk memilih travel umroh yang aman.

Berikut ini 8 tips memilih travel umroh yang aman agar ibadah ke tanah suci bisa tenang. Tips memilih travel umroh ini bisa menjadi acuan anda yang ingin menunaikan ibadah umroh.

Tips memilih travel umroh ini selain akan membantu anda dalam perjalanan ibadah umroh, juga mengantisipasi adanya travel umroh yang nakal dan memanfaatkan para jamaah.

Khususnya yang tergiur harga yang murah bahkan ada yang menawarkan umroh gratis. Berikut ini hal yang perlu diperhatikan saat memilih travel umroh yang aman dan terpercaya:

1. Pilih travel resmi yang terdaftar di kementrian agama

Tips yang pertama anda harus mengecek agen umroh tersebut resmi atau tidak di kementerian agama. Anda bisa mengecek agen travel umroh dan haji tersebut di website resmi kementrian agama.

2. Pastikan memeriksa alamat kantor travel umroh

Kedua pastikan anda telah memeriksa alamat kantor travel umroh tersebut. Alamat yang tidak jelas akan beresiko kepada anda dan para jamaah.

3. Perhatikan rekam jejaknya

Ketiga, perhatikan rekam jejaknya apakah pernah menelantarkan jamaah umroh atau tidak, dan juga tidak pernah tersandung masalah.

4. Jangan tergiur dengan harga murah

Keempat, harga yang murah adalah indikasi agen umroh tersebut hanya menginginkan keuntungan yang besar karena bisa menarik banyak jamaah, harga dibawah standar paket umroh ini bisa jadi pertanda agen tersebut tidak bisa dipercaya.

5. Cek fasilitas yang diberikan

Selain harga, anda juga harus mengecek tempat penginapan, pesawat yang digunakan dan fasilitas apa yang didapatkan nantinya.

6. Cek cara pembayaran

Agen travel resmi biasanya menggunakan rekening perusahaan, jika ditemukan menggunakan Rekening pribadi bisa jadi travel tersebut adalah travel abal-abal.

7. Gali informasi dari kerabat
Tips selanjutnya, adalah menanyakan kepada sanak famili apakah Pernah berangkat menggunakan travel tersebut hal ini sangat penting karena kepercayaan publik menjadi salah satu alasan travel tersebut bisa dipercaya.

8. Ada pembimbing atau tidak

Keberadaan pembimbing dalam ibadah umroh sangatlah penting, keberadaan pembimbing menjadi salah satu bukti keseriusan agen umroh tersebut.

Itulah 8 tips memilih agen umroh yang aman dan terpercaya. Jika anda hendak menunaikan ibadah umroh ada baiknya menggali sebanyak mungkin informasi agen umroh yang akan anda gunaka. Karena akan berpengaruh pada kenyamanan anda saat beribadah umroh ke tanah suci nantinya.