5 Alasan Jamaah Wajib Berkunjung ke Kota Thaif Saat Umroh!
10 Oktober 2023

Baitullah - Kota Thaif merupakan kota terbesar ke 3 di Arab Saudi, setelah Kota Mekkah dan Kota Madinah. Tidak hanya itu Kota Thaif merupakan salah satu kota yang memiliki suasana sejuk, karena keberadaannya di Lembah Pegunungan Asir dan Pegunungan Al-Hada. Kota yang terletak sekitar 67 KM atau 1 jam 45 menit dari Kota Mekkah ini, terkenal dengan tanahnya yang subur, sehingga kota ini memiliki kekayaan akan produk pertaniannya. Berbagai jenis buah-buahan dan yang lainnya dihasilkan oleh kota yang subur ini.

Sering sekali kita jumpai biro umroh yang menyediakan paket umroh plus ke Kota Thaif ini, seolah paket ini menjadi salah satu incaran para jamaah umroh.

Mengapa Kota Thaif ini menjadi begitu tempat yang istimewa di para jamaah umroh? Berikut Alasan Jamaah Umroh Wajib Berkunjung ke Kota Thaif :

1. Kota Thaif menjadi salah satu kota bersejarah perjuangan Rasulullah SAW pada saat berdakwah memperjuangkan agama Islam, tempat ini bisa dijadikan sebagai sarana edukasi syariah yang sangat bagus pada saat melaksanakan ibadah umroh, tertinggal banyak cerita pedihnya perjuangan Rasulullah mendakwahi waraga Kota Thaif.

2. Kota Thaif menjadi tempat berlibur warga Arab Saudi. Sama halnya seperti warga Indonesia, khususnya JABODETABEK mereka berlibur ke puncak untuk healing, warga Bandung ke Lembang, begitupun Warga Arab Saudi ke Kota Thaif. Banyak tempat wisata di Kota Thaif ini, hingga penginapan. Cuaca yang sejuk Kota ini cocok sebagai tujuan wisata pada saat musim panas.

3. Kota Thaif memiliki kereta gantung (cable car), karena kota ini didominasi dengan pegunungan membuat warga sekitar berinisiatif membuat kereta gantung ini sebagai salah satu sarana untuk berwisata di kota ini. Tentu hal ini menarik perhatian Jamaah khususnya Indonesia untuk berkunjung ke Kota Thaif

4. Kota Thaif terkenal akan keseburuan tanahnya dan kekayaan hasil produksi pertaniannya. Sehingga berkunjung ke pasar buah wajib banget bagi para jamaah. Buah yang di produksi di kota ini, jarang sekali ditemui di Indonesia dan buahnya ini dijual dengan harga yang cukup murah dibanding biasanya.

5. Kota Thaif ini disebut juga dengan Kota Mawar, jangan bilang sudah ke Kota yang satu ini kalau belum ke Kebun Mawar. Thaif memiliki banyak kebun mawar yang nantinya akan diolah menjadi minyak wangi, dan biasanya minyak wangi mawar ini dipergunakan untuk mengharumkan karpet karpet di Masjdil Haram dan Masjid Nabawi.

Baca Juga : Gunakan Doa ini Jika Kamu Hendak Pergi Umroh, Mohon Diberi Keselamatan

Berikut adalah 5 alasan para jamaah berkunjung ke Kota Thaif pada saat Umroh. Baitullah.co.id menyediakan paket umroh plus dengan berziarah ke Kota Thaif, cek info selengkapnya di website Baitullah.co.id