Ingin Umroh dan Haji? Begini Cara Menabung yang Bisa Dilakukan!
12 Oktober 2023

Baitullah - Ibadah haji dan umroh adalah Impian semua umat muslim di seluruh penjuru dunia. Tetapi untuk bisa berangkat ke tanah suci kita memerlukan biaya yang cukup besar, cara satu-satunya ialah dengan menabung.

Berikut Cara Menabung yang Bisa Dilakukan Agar Keinginan Umroh dan Haji Bisa Terkabul :

1. Niatkan Sedini Mungkin

Jika kita niat menginginkan sesuatu, pasti segala cara akan kita lakukan untuk mencapainya. Tentu hal ini yang membuat kita lebih fokus dengan tujuan kita. Dalam hal kebaikan, jika kita mempunyai niat baik saja sudah menjadi amalan untuk kita. Dapat disimpulkan bahwa niat baik jangan sampai ditunda-tunda.

2. Memanfaatkan Fasilitas Pinjaman dari Bank Syariah

Setelah niat, maka cara selanjutnya adalah memanfaatkan layanan dan produk Bank Syariah, biasanya Bank program khusus untuk pembiayaan umroh. Dengan adanya program ini bisa membantu calon jamaah berangkat umroh lebih cepat.

Untuk memanfaatkan fasilitas pinjaman dari Bank, bisa kita tanyakan pada ustadz mengenai sah tidaknya pinjaman haji dan umroh.

3. Menjadikan Tabungan Umroh dan Haji Sebagai Prioritas

Prioritas utama kita ialah menabung di bank hingga target dana yang terkumpul. Setelah terkumpul, kita bisa langsung membayarkan uang tersebut ke pihak Perusahaan penyelenggara umroh yang kita percaya.

Baca Juga : Mau Umroh Saat Ramadhan? Simak Tips ini Sebelum Berangkat

4. Menabung di Perusahaan Penyelenggara Umroh dan Haji

Beberapa Perusahaan penyelenggara Umroh dan Haji biasanya menyediakan fasilitas program tabungan khusus umroh dan haji. Perlu diperhatikan adalah sistem yang berlaku di Perusahaan tersebut. Tidak hanya itu cari tahu juga reputasi dan pengalaman orang-orang yang sudah menggunakan jasa mereka.

Jika Perusahaan tersebut sudah terbukti bisa memberangkatkan jamaah, maka kita bisa mempercayai dan menggunakan Perusahaan tersebut, untuk menabung umroh dan haji kita.

Ingin nabung umroh dan haji mudah tanpa ribet? Bersama Baitullah hanya dengan niat bisa berangkat! Baitullah memiliki program tabungan umroh dan haji yang bisa digunakan kapan dan dimana saja, yang tentunya memudahkan para jamaah untuk berangkat dengan cepat.

Info selengkapnya cek website Baitullah.co.id

Sumber