Pengakuan Arab Saudi Terhadap Layanan Kesehatan Haji Indonesia
18 Juli 2024
BAITULLAH.CO.ID – Pemerintah Indonesia telah mendapat pengakuan positif atas upaya memberikan layanan terbaik dalam penyelenggaraan haji pada tahun ini. Tidak hanya dari para jemaah, Kementerian Kesehatan Arab Saudi juga memberikan apresiasi terhadap layanan kesehatan haji Indonesia.

Baca Juga: Kisah Abdurrahman bin Auf, Sahabat Rasulullah yang Teguh pada Prinsip Bisnis Islami

Widi Dwinanda, anggota Tim Media Center Kemenag, mengungkapkan pada Minggu (14/7/2024) bahwa Kementerian Kesehatan Arab Saudi memberikan apresiasi khusus kepada Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah.

"Apresiasi ini diberikan sebagai ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik dari KKHI Makkah, sektor, dan Pos Satelit dalam menangani jemaah haji," jelas Widi.

Penyerahan apresiasi dilakukan langsung oleh Asisten Direktur Jenderal Kesehatan Kemenkes Arab Saudi, dr. Hatim Abdul Azizi Khoger, di Klinik Kesehatan Haji Indonesia pada Rabu, 3 Juli 2024.

"Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengakui bahwa KKHI telah memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh otoritas Arab Saudi," tambah Widi.

Selain memberikan izin operasional atau tasreh untuk KKHI, Kementerian Kesehatan Arab Saudi juga memantau kinerja operasional KKHI untuk memastikan layanan yang diberikan tetap optimal.

Baca Juga: Jemaah Umrah Wajib Vaksin Meningitis: Berikut Edaran Terbarunya
Sumber
Detik.com