Umroh It's My Dream! Rahasia Cepat Mewujudkan Mimpi ke Tanah Suci
23 Oktober 2023

Biatullah.co.id - Bagaimana cara cepat untuk mewujudkan mimpi ke Tanah Suci? Pasti kita semua mempunyai mimpi yang ingin diwujudkan, apapun cara akan dilakukan untuk mewujudkan mimpi tersebut. Jika mimpi kita umroh, maka banyak hal yang akan kita lakukan bukan untuk berangkat ke Tanah Suci? Seperti menabung, cari info travel, berdoa, dan tentunya niat yang yakin. Jika kita bersungguh-sungguh dalam mencapainya, mustahil bagi Allah tidak diberi kemudahan.

“Allah tidak memanggil orang-orang yang mampu tapi Allah memampukan orang-orang yang terpanggil untuk berkunjung ke Baitullah“

Berikut Rahasia Mewujudkan Mimpi ke Tanah Suci :

1. Niat yang Bersungguh-sungguh

Hal-hal yang baik pasti selalu diawali dengan niat yang baik, sama seperti kita ingin mewujudkan mimpi kita, maka niat kita harus bersungguh-sungguh dan yakin bahwa kita akan segera berangkat ke Tanah Suci. Ingat pesan Rasulullah SAW, “Bahwa setiap amalan tergantung pada niatnya, setiap orang akan mendapatkan apa yang ia niatkan”. Jangan pernah merenungkan niat baik ya gais, terkecuali niatnya tidak baik, wajib bagi kita untuk merenungkannya lagi. So.. Niat itu gratis yang dampaknya sangat luar biasa.


2. Memperbanyak Doa

Siapa sangka doa memiliki kekuatan yang luar biasa dalam kehidupan, bahkan hal yang mustahil sekalipun bisa terwujud hanya dengan doa. Maka dari itu jangan lupa untuk selalu berdoa dan meminta kepada-Nya, agar ada rezeki kita untuk berangkat ke Tanah Suci.

Dalam banyak riwayat pun Rasulullah SAW banyak mengajarkan setiap doa diulangi sampai 3 kali. Ada satu doa agar bisa segera berangkat ke tanah suci yang diajarkan para ustadz :

اللهمّ ارْزُقْنَا زِيَارَةَ بَيْتِكَ الْمُعَظَّمِ وَرَسُوْلِكَ الْمُكَرَّمْ ، فِى هٰذَا الْعَامِ وَفِى كُلِّ عَامْ ، بِأَحْسَنِ الْحَال

“Ya Allah berilah kami rezeki untuk mengunjungi rumahMu yang agung dan RasulMu yang mulia, di tahun ini dan setiap tahun, dengan keadaan sebaik-baiknya.”


3. Membuat Reminder (Pengingat)

Membuat reminder seperti apa? Semisal kita memajang foto ka’bah di dinding rumah kita atau bahkan dilayar Handphone kita, guna untuk selalu mengingatka kita pada tujuan utama, apa yang kita kerjakan hari ini adalah salah satu proses untuk mencapainya.maka semakin menambah mujahadah dan niat kita untuk mewujudkan dream ke tanah suci.

Baca Juga : Ditipu Biro Perjalanan Umroh dan Haji? Berikut Tipsnya Agar Tidak Tertipu Lagi, Catat!

4. Meminta Doa Kepada Orang yang Hendak Pergi Ibadah Umroh

Yang dimaksud dengan point ini adalah, jika ada saudara atau tetangga kita yang hendak pergi atau bahkan pulang dari Tanah Suci, sempatkanlah untuk berkunjung. Biasanya potensi doa yang makbul itu terjadi pada saat kita baru-baru pulang ibadah umroh. Karena secara Ruhiyah, mereka baru saja menjalankan proses hari-hari pembersihan dosa, sehingga daya magnet dari beribadah di tempat-tempat yang mustajab doa masih tinggi. Mintalah di doakan, agar segera menyusul mewujudkan mimpi ke tanah suci. Dengarkan kisah atau kesan mereka. Jika poin ini secara istiqomah kita lakukan, insyaAllah semakin memantapkan percepatan kita untuk mewujudkan ke tanah suci.

Itulah beberapa rahasia agar cepat terwujudknya mimpi ke Tanah Suci. Untuk kalian yang ingin segera menuju ke Tanah Suci, mulailah dari meyakini diri sendiri bahwa kita mampu untuk berangkat kesana. Jika sudah yakin, mustahil bagi Allah mempersulit jalan kita. Semoga kita semua bisa berangkat ke Baitullah, aamiin

Sumber