200 Kamar Hotel di Makkah Resmi Dikelola BPKH, Tingkatkan Kenyamanan Haji-Umrah?
03 September 2024
BAITULLAH.CO.ID – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kini resmi mengelola 200 kamar hotel di Makkah, Arab Saudi. Langkah ini dilakukan melalui anak usaha BPKH, BPKH Limited, yang telah menandatangani kerjasama dengan Hilton Makkah Convention Center untuk periode satu tahun ke depan.

Baca Juga: Pemimpin yang Ditakuti Setan, Inilah Sahabat Rasulullah Umar bin Khattab
 
"BPKH Limited berharap dapat memanfaatkan potensi keuntungan yang lebih besar, sambil menyediakan efek hedging alami terhadap fluktuasi mata uang dan risiko finansial lainnya," kata Direktur BPKH Limited Sidiq Haryono, dikutip dari detikcom, Rabu (14/8).

Ia berharap keuntungan akan datang dalam bentuk riyal Saudi, jauh melebihi hasil dari instrumen keuangan tradisional.
 
200 kamar yang dikelola BPKH terletak di sisi barat Masjidil Haram. Ini diharapkan akan memberikan manfaat langsung bagi jemaah haji dan umrah asal Indonesia, dengan perbaikan akses dan fasilitas akomodasi. Langkah ini juga merupakan bagian dari persiapan untuk layanan haji 1446 Hijriah.
 
"Langkah ini sejalan dengan visi BPKH Limited untuk terus meningkatkan pengalaman beribadah para jemaah, dengan menyediakan layanan perhotelan kelas dunia," ucapnya.
 
Sementara itu, General Manager Hilton Makkah Convention Hotel, Bassam Ammar, menegaskan bahwa kerjasama ini fokus pada persiapan layanan haji di tahun yang akan datang.
 
"BPKH Limited dan Jabal Omar Group merumuskan rencana komprehensif untuk memastikan fasilitas hotel siap memenuhi kebutuhan jemaah, dengan penekanan pada kualitas layanan dan kenyamanan," jelas Ammar.