Air Zamzam Dicampur Air Biasa? Apa yang Terjadi? Berikut Penjelasannya
30 Oktober 2023

Baitullah.co.id – Air Zamzam, pasti sudah tidak asing lagi bukan mendengar air yang satu ini. Ya, Air Zamzam air yang memiliki banyak keistimewaan. Didalamnya banyak terkandung zat-zat yang menyehatkan. Bahkan Rasul pun mencontohkan meminum Air Zamzam ini sebagai oabt dari segala penyait.

Apa yang terjadi jika Air Zamzam ini dicampur dengan Air Biasa? Simak penjelasannya dibawah ini!

Didalam buku yang berjudul The Qualities And Uses Of Zamzam Water: A Scientific And Islamic Exploration (2016) oleh Abdul-Quadir Adeniyi Okeneye, menjelaskan tentang kualitas dan kemurnian Air Zamzam yang terbukti bahwa kualitas airnya tidak akan ditemukan pada air manapun di seluruh dunia ini.

Berdasarkakn penelitian bernama Nano oleh Dr Masaru Emoto, menemukan bahwa jika satu tetes Air Zamzam bercampur dengan 1.000 tetes air biasa, maka air biasa akan mendapat kualitas yang sama seperti Air Zamzam.

Baca Juga : Kabar Baik! Kuota Haji Tambahan Diberikan Kepada Indonesia Sebanyak 20.000

Keistimewaan Air Zamzam

Berikut keistimewaan yang dimiliki Air Zamzam yang dikutip dari The Qualities And Uses Of Zamzam Water :

  • Kualitas dan kandungan Air Zamzam tidak dapat diubah, meski didaur ulang, Air Zamzam akan tetap murni tanpa adanya perubahan.
  • Air Zamzam bebas dari kuman dan polutan
  • Air Zamzam tidak berjamur, tidak berubah warna, rasa dan bau
  • Pada sumur Air Zamzam tidak ditemukan organisme apapun yang merusak kemurnian Air Zamzam

Air Zamzam yang dicampur oleh air biasa, kemurnian dari Air Zamzam tersebut tetap sama, tidak hilang, bahkan jika hanya satu tetesan Air Zamzam dengan 1.000 tetesan air biasa, air tersebut akan berubah sama seperti Air Zamzam.