Berangkat Umrah Dengan Tabungan, Begini Tipsnya!
30 September 2024

BAITULLAH.CO.ID – Melaksanakan ibadah umrah adalah impian bagi banyak umat Muslim. Namun, biaya yang cukup tinggi seringkali menjadi kendala bagi sebagian orang. Salah satu solusi yang tepat adalah dengan memanfaatkan program tabungan khusus umrah yang ditawarkan oleh berbagai travel atau bahkan platform.  Berikut adalah beberapa tips yang bisa digunakan,

Baca Juga: Imam Salah Baca Al-Qur'an, Apakah Salat Jemaahnya Sah?


1. Pilih Platform Tepercaya

Sebelum memulai menabung, pastikan Anda memilih platform yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Periksa ulasan dari pengguna sebelumnya dan pastikan platform tersebut terdaftar serta memiliki izin resmi. Beberapa bank dan lembaga keuangan juga menawarkan program tabungan umrah yang bisa dipertimbangkan.

2. Tentukan Target Budget

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan berapa banyak biaya yang diperlukan untuk melaksanakan umrah. Hitung semua biaya, termasuk tiket pesawat, akomodasi, transportasi, dan biaya lainnya. Setelah mengetahui total biaya, tetapkan target waktu untuk mencapai jumlah tersebut.

3. Rencanakan Waktu Keberangkatan

Setelah saldo tabungan mencapai target, rencanakan waktu keberangkatan dengan baik. Pastikan Anda memilih waktu yang tepat agar perjalanan umrah Anda menjadi lebih nyaman. Periksa juga musim atau waktu tertentu yang mungkin lebih mahal untuk tiket dan akomodasi.

4. Siapkan Dokumen Penting

Sebelum berangkat, pastikan semua dokumen penting sudah siap. Ini termasuk paspor, visa, dan dokumen lainnya yang diperlukan untuk perjalanan umrah. Jangan lupa juga untuk melakukan vaksinasi jika diperlukan.

5. Pantau Progres Tabungan

Secara berkala, periksa perkembangan saldo tabungan Anda. Ini akan membantu Anda mengetahui apakah Anda sudah mencapai target. Jika ada kendala, Anda bisa menyesuaikan jumlah setoran agar tetap sesuai dengan rencana.

Baca Juga: Tiba-Tiba Haid saat Melaksanakan Umrah, Apa yang Harus Dilakukan?

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat lebih mudah menabung untuk melaksanakan ibadah umrah. Paltform Baitullah menawarkan program Tabungan umrah. Bergabungla dan nikmati keunggulan program tabungan umrah yang ditawarkan, bekerja sama dengan Hijra Bank. Dengan akad wadiah yang sesuai dengan prinsip syariah dari DSN MUI, keamanan tabungan Anda terjamin. Selain itu, program ini juga dipantau oleh OJK dan LPS, memberikan kepastian pasti berangkat!

Program Tabungan Baitullah

Sumber