Juara Emeron Hijab Hunt 2023 Alami Kejadian Tak Terduga, Saat Kunjungi Raudhah
13 November 2023

Baitullah.co.id – Tiga pemenang Emeron Hijab Hunt 2023 menjalani Ibadah Umroh bersama aplikasi Baitullah. Ketiganya memulai perjalanan umroh dengan berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW di Raudhah.

Juara pertama Emeron Hijab Hunt 2023 Aisha Nadine Sharikha, juara kedua Niva Adillah dan juara ketiga Elwina Willianto mendarat di Madinah pada Sabtu (11/11/2023). Ketiganya menjalani Umroh yang merupakan hadiah dari Baitullah SuperApps untuk pemenang Emeron Hijab Hunt 2023.

Mendarat pada Sabtu sore, Aisha, Niva dan Elwina langsung menjalani shalat Magrib dan Isya berjamaah di Masjid Nabawi, Madinah. Dan pada Minggu (12/11/2023) dini hari, ketiganya Bersiap menjalani shalat tahajud di masjid yang sama.

Baca Juga : Ketahui 5 Tempat Miqat Umroh, No 3 Jamaah Indonesia Sering Disini!

Setelah shalat Subuh, Aisha, Niva dan Elwina bersama rombongan dari travel MAS (Mandiri Air Service) Bersiap ke Raudhah. Raudhah adalah sebuah tempat yang berada dalam Masjid Nabawi di Madinah, tepatnya berada di antara rumah yang kini jadi makam Rasulullah SAW dengan mimbar yang beliau gunakan untuk berdakwah.

Raudhah juga disebut dengan sebagai Taman Surga atau tempat yang sangat istimewa. Sebab di sinilah sekitar 1400 tahun yang lalu Rasulullah SAW beribadah, shalat, menerima wahyu, berdakwah dan juga tempat shalat para sahabat.

Menjadi tempat yang istimewa, tidak mudah untuk masuk raudhah. Muslimah harus mendaftar terlebih dahulu dan harus masuk sesuai dengan jam dan tanggal yang sudah didaftarkan. Ketika akan masuk ke dalam Raudhah, Muslimah juga harus antre dan menaati arahan petugas Wanita di sana.

Hal tak terduga pun dialami tiga pemenang Emeron Hijab hunt 2023 saat akan masuk Raudhah. Mereka nyaris saja tidak bisa masuk ke dalam Raudhah.

“Tadi sempat sedih juga. Kan ramai banget ya, tiba-tiba kita antreannya terputus, jadinya tersasar yang antrean bagian belakang. Sempat sedih, alhamdulillah Allah SWT masih kasih rezeki, kasih kesempatan untuk bisa masuk, kita dibantu mutawwif.” Jelas Aisha Nadine juara Emeron Hijab Hunt 2023

Niva Adillah dan Elwina Willianto mengungkapkan hal yang sama. Sempat sedih karena mengira tidak bisa masuk ke Raudhah dan berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW, keduanya Bahagia dan bersyukur mendapat kesempatan berharga tersebut.

“memang disini tidak bisa sembarangan ngomong. Tadi terpikir karena kita sudah terdaftar di aplikasi, kayanya mudah masuknya, tinggal masuk aja gitu. Tiba-tiba di depan mata, kita antreannya terputus, kita nggak boleh masuk. Tadi sudah Ikhlas aja, alhamdulillah bisa masuk.” Jelas Elwina