Pemenang Emeron Hijab Hunt 2023 Dilirik Turis, Saat Kunjungi Masjid Quba, Madinah!
14 November 2023

Baitullah.co.id – Rangkaian perjalanan Pemenang Emeron Hijab Hunt 2023 menjalani Ibadah umroh bersama Aplikasi Baitullah, berlanjut hari ketiga, senin (13/11/2023). Kali ini Aisha Nadine Sharikha, Niva Adillah, dan Elwina Willianto berkunjung ke Masjid Quba dan Jabal Uhud.

Para juara Emeron Hijab Hunt 2023 Aisha, Niva, dan Elwina, mengikuti tur kota Madinah pada hari ketiga, mereka berada di kota Nabi Muhammad SAW. Destinasi pertama yang dikunjungi ketiganya adalah Masjid Quba.

Masjid Quba merupakan masjid pertama yang didirikan oleh Rasulullah SAW dan dibangun dua kali. Dalam membangun Masjid Quba, Rasulullah SAW dibantu oleh Malaikat Jibril yang memberi petunjuk dari arah kiblat masjid tersebut. Masjid Quba dibangun pada tahun 1 Hijriah (622 Masehi) ini berada 5 Km di sebelah Tenggara Kota Madinah.

Saat berada di Masjid Quba, para pemenang mendapatkan pengalaman menarik. Beberapa turis Wanita asal Uzbekistan mendatangi Aisha Nadine dan Niva Adillah, bahkan keduanya diajak foto bersama.

“Aku dikira orang Arab,” kata Niva Adillah

Tidak hanya dialami oleh Aisha dan Niva, pengalaman menarik juga didapatkan Elwina Willianto saat berada di Masjid Quba. Ketika masuk ke dalam masjid, dia dimintai tolong seorang nenek dengan tubuh bungkuk yang kesulitan berjalan. Nenek yang juga turis itu dan Elwina harus shalat dilantai dua Masjid Quba karena lantai pertama masjid tersebut sudah penuh jamaah. Elwina pun menggandeng tangan sang nenek menaiki tangga Masjid Quba. Masyaallah

“Pengalaman ini mengingatkan aku untuk lebih mengayomi dan sabar kepada orang tua,” Ujar Elwina

Baca Juga : Juara Emeron Hijab Hunt 2023 Alami Kejadian Tak Terduga, Saat Kunjungi Raudhah

Setelah shalat sunnah di Masjid Quba, para Pemenang Hijab Hunt berkunjung ke Kebun Kurma. Sayangnya saat tiba disana, kurma sudah melewati masa panen sehingga tak banyak yang bisa dilihat.

Dari Kebun Kurma, tur Kota Madinah dilanjutkan ke destinasi terakhir yaitu Jabal Uhud atau Bukit Uhud. Berlokasi sekitar 5 Km dari sebelah Utara Kota Madinah.