3 Pemenang Emeron Hijab Hunt 2023, Umroh Pertamakali Bersama Baitullah Super Apps! Ini yang Tak Terlupakan
20 November 2023

Baitullah.co.id – Tiga pemenang Emeron Hijab Hunt 2023, Aisha Nadine Sharikha, Niva Adillah dan Elwina Willianto merasakan pengalaman yang tak terlupakan saat menjalankan Ibadah Umroh pertamakali bersama Baitullah Super Apps. Apa saja?

Ketiga pemenang menjalani umroh bersama sebagai hadiah dari kemenangan mereka dari Baitullah. ketiganya menjalani ibadah umroh sejak 11 – 19 November 2023

Pemenang Emeron Hijab Hunt 2023

Juara pertama Emeron Hijab Hunt 2023 Aisha Nadine merasakan haru sekaligus Bahagia saat menginjakkan kakinya di Madinah. Terutama saat Aisha akan melaksanakan shalat di Masjid Nabawi.

"Saat sampai kita langsung ke Masjid Nabawi untuk salat Ashar. Masih teringat jelas saat berjalan kaki ke masjid, aku merasa seperti champion setelah penantian sekian lama agar Allah SWR undang, akhirnya bisa kesampaian, apalagi gratis, itu sebuah rezeki yang luar biasa," kata Aisha

Pengalaman tak terlupakan juga dirasakan Aisha ketika sampai di Mekkah. Saat baru berjalan ke Masjdil Haram, dia justru sudah merasa rindu.

"Momen ketika kita berangkat tawaf wada. Momennya beda. Perasaannya tidak seperti hari pertama, sudah merasa rindu padahal belum pulang ke Indonesia. Rasanya sembilan hari terasa begitu cepat. Apalagi setiap waktunya dimanfaatkan sebaik mungkin untuk beribadah agar tidak menyesal setelah pulang ke Indonesia," tutur Aisha

“Alhamdulillah the big day has come. Rencana Allah memang luar biasa indah ya. Sejak tahun 2021, aku sudah merasa rindu ingin sekali menginjakkan kaki ke tanah suci, berziarah ke makam baginda Rasulullah SAW dan melaksanakan ibadah umroh. Alhamdulillah setelah penantian 2 tahun lamanya, rezeki aku datang melalui Hijab Hunt terpilih menjadi salah satu hadiah terindah untukku di tahun ini. Akhirnya ya Allah, diri ini bisa berangkat umroh lagi setelah 7 tahun lamanya.” Tulis Aisha dalam akun media sosial Instagramnya.

Baca Juga : Masyaallah, Elwina Willianto Juara 3 Emeron Hijab Hunt Menyentuh Hajar Aswad Ketika Umroh!

Pengalaman berbeda diarasakan Niva Adillah, Pemenang ke -2 Emeron Hijab Hunt 2023. Bagi Niva hal yang membuatnya terkesan adalah melihat sikap pedagang lokal.

"Kalau kita lagi belanja, mereka nggak papa misalnya kalau kita sudah di toko lain, mereka percaya rezeki sudah ada yg mengatur," ujar Niva

Pemenang asal kota Aceh itu merasakan selama umroh, dirinya seolah diingatkan apa yang jadi kebiasaannya selama di Tanah Air.

"Misalnya kayak pernah nunda shalat, aku diingatkan untuk shalat saat mau sentuh Hajar Aswad. Akhirnya aku belum bisa sentuh padahal sudah dekat banget," kenang Niva.

Baca Juga : Juara Emeron Hijab Hunt 2023 Alami Kejadian Tak Terduga, Saat Kunjungi Raudhah

Tidak hanya Aisha dan Niva saja yang mendapatkan pengalaman tak terlupakan, hal ini pun dirasakan oleh Elwina Willianto, pemenang ke-3 Emeron Hijab Hunt 2023. Elwina Willianto merasakan hal serupa dengan Niva. Menurutnya Allah SWT sangat sayang padanya meskipun dirinya bukan manusia yang sempurna dan banyak melakukan dosa.

"Di sini Allah tetap sayang sama aku. Misalnya dulu suka nunda shfalat, tapi Allah kasih aku umroh gratis, semuanya nyaman, bisa sentuh Hajar Aswad," Ujar Elwina atau yang sering disebut dengan akun Instagram @ceritaibun_

Tak hanya itu, Elwina bersyukur karena dikasih banyak kemudahan selama menjalani umroh dan hal terpenting baginya apa yang dirasakan sendiri adalah agar tidak takabur.

"Saat kita mau ke Radwah, aku pikir gampang karena sudah didaftarkan, masuk tinggal masuk, tapi lupa minta izin sama Allah untuk dilancarkan ke situ. Akhirnya kejadian deh, kita sempat nggak bisa masuk. Tapi setelah sungguh-sungguh meminta izin, keajaiban itu datang, kita bisa masuk Radwah,"

Mendapatkan sederet pengalaman tak terlupakan saat umroh, Aisha, Niva, dan Elwina pastinya berterimakasih pada Emeron Hijab Hunt 2023 dan Baitullah