Mau Umroh Saat Ramadhan? Simak Tips ini Sebelum Berangkat
01 Maret 2023
Baitullah.co.id - Banyak umat Islam yang melakukan ibadah umroh selama bulan Ramadan. Tidak mengherankan, karena pahala ibadah saat Ramadan diyakini dilipatgandakan. Sehingga banyak umat Islam yang mempertebal ibadah, termasuk menjalankan umroh.

Meski demikian, menjalankan umroh saat bulan Ramadan punya tantangan tersendiri. Tentu tidak gampang, karena saat menjalankan ibadah umroh kala siang hari, harus melakukannya dalam kondisi berpuasa.

Namun tenang saja, berikut ini ada beberapa tip yang bisa diikuti saat menjalankan umroh di bulan Ramadan agar proses ibadah menjadi lancar meski kita sedang berpuasa.

1. Pilih Agen Travel
Memilih agen travel yang terpercaya menjadi poin wajib dilakukan. Supaya kamu bisa benar-benar fokus beribadah tanpa perlu memikirkan hal-hal yang kurang penting.

3. Berpergian dengan Aman
Keamanan jadi poin yang tak boleh dilupakan. Kamu bisa pilih penyedia jasa penerbangan yang terpercaya, agar keamanan kamu saat pergi ke tanah suci terjaga, selain itu terhindar dari delay.

3. Pola Makan Sehat
Ini penting saat menjalankan umroh selama Ramadan. Mengasup makanan sehat bisa menjaga tubuh tetap fit. Saat berpuasa dan punya banyak aktivitas, konsumsilah makanan yang bisa memberikan kekuatan untuk tubuh.

Jangan sampai kamu sakit saat umroh, jadi pastikan kamu menerapkan pola makan yang sehat.

4. Mudahkan Perjalanan dengan Baitullah
Kamu bisa menggunakan aplikadi baitulllah sehingga lebih aman, praktis dan pasti berangkat. Unduh aplikasi baitullah dan pilih paket dari puluhan travel terpercaya. (***)