Daging Kurban Jemaah Haji Indonesia Siap Dikemas dalam 8 Ribu Pack
08 Juli 2024
BAITULLAH.CO.ID - Sebanyak 6.500 ekor kambing kurban jemaah haji Indonesia telah disembelih di Makkah, dengan 2.000 ekor di antaranya akan segera dikirim ke Tanah Air dalam bentuk daging kemasan. Direktur Bina Haji Arsad Hidayat mengkonfirmasi bahwa 2.000 ekor kambing tersebut telah dikemas menjadi 8.000 pack.

Baca Juga: Kisah Ali bin Abi Thalib yang Dijuluki Dengan Singa Allah SWT

"Daging kambing tersebut dipacking dengan menggunakan metode retort, di mana satu ekor kambing menghasilkan 4 pack. Totalnya, akan ada 8.000 pack daging kurban yang segera dikirimkan ke Indonesia, masing-masing berisi 2,5 kg daging," ujar Arsad di Makkah pada Jumat (5/7/2024).

Arsad menyampaikan hal ini saat mendampingi Menko PMK Muhadjir Effendy dalam kunjungannya untuk mengecek kesiapan daging kurban yang akan disalurkan ke Indonesia dari perusahaan pengelolaan daging kurban dan RPH di Makkah, Arab Saudi.

Selama kunjungan tersebut, Menko PMK Muhadjir juga mengidentifikasi peluang untuk mengirimkan tenaga penyembelih dari Indonesia. Pengelola RPH di Makkah mengungkapkan kebutuhan mereka akan penyembelih dari Indonesia, dengan harapan untuk bekerja sama dalam pengelolaan limbah kambing seperti kulit dan kotoran.

Baca Juga: PPIH Fasilitasi Jemaah Sakit untuk Kunjungan ke Ka'bah dan Raudhah
Sumber
Detik.com