Kabar Baik! Kuota Haji Tambahan Diberikan Kepada Indonesia Sebanyak 20.000
27 Oktober 2023

Baitullah.co.id – Tentu ini menjadi kabar baik untuk para calon Jemaah Haji Indonesia. Dalam situs Sekretariat RI Presiden Joko Widodo telah mengonfirmasi bahwa RI mendapatkan tambahan kuota Haji dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi yakni sebanyak 20.000.

Presiden Jokowi menyampaikan kabar baik ini di hadapan para Peserta Apel Hari Santri kemarin, yang digelar di Monumen Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, (22/10/2023)

“Saat bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Mohammed bin Salman, Saya menyampaikan apa adanya. Bahwa antrean Haji di Indonesia sangat Panjang bahkan ada yang harus menunggu 47 tahun, sehingga Indonesia membutuhkan tambahan kuota Haji” Jelas Presiden Jokowi

Baca Juga : Proyek Portico Arab Saudi, Perluasan Kawasan Tawaf Masjidil Haram. Tampung hingga 287.000 Jemaah!

“Dan Alhamdulillah ditanggapi sangat positif dan kurang dari 12 jam, komitmen tambahan kuota haji langsung diberikan paling tidak 20.000 untuk tahun depan tambahannya, diberikan kepada Indonesia” Tambahnya Presiden Jokowi

Penambahan kuota haji ini diberikan usai Presiden Jokowi bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman Al-Saud di Istana Al-Yamamah, Riyadh, pada Kamis (19/10/2023)

Sumber